Senin, 09 November 2015

Soft News

Berita ringan. Nilai beritanya (new values) di bawah Hard News, bisa diartikan sebagai berita yang "tidak menegangkan". Soft news yang dalam penulisannya lebih dahulu ditulis “pemanis” yang dapat mengubah emosi pembacanya. Soft news sendiri merupakan berita yang dari segi struktur penulisannya relatif lebih luwes, dan dari segi isi tidak terlalu berat. Soft news umumny tidak kaku. Biasanya lebih banyak mengangkat aspek kemanusiaan (human interest) dan membawa emosi si pembaca.

Contoh:
Eva Celia Ingin Fokus Mendalami Musik
JAKARTA- Penyanyi dan artis peran Eva Celia (23) mengatakan bahwa ibunya, artis peran Sophia Latjuba atau Sophia Mueller, kerap menginspirasi dirinya dalam menulis lirik lagu.
"Mama tuh jagonya, sangat puitis. Mama tuh lebih (andal) ke lirik," kata Eva dalam wawancara usai menghadiri peluncuran aplikasi musik Volup, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).
Apakah Eva akan lebih fokus mendalami musik daripada dunia seni peran, ia langsung mengiyakan. Sebab, kata Eva, ia ingin mengikuti jejak ayahnya, artis musik dan produser Indra Lesmana.
"Ingin meneruskan tradisi dari ayah," kata dia.
Sosok Indra, kata Eva, sangat membantunya dalam proses belajar di dunia musik. Bahkan, ketika Eva ingin mempelajari membuat sebuah lagu, Indra kerap membantunya.
"Saya kalau lagi bikin lagu suka tanya-tanya sama ayah. Minta masukan apa saja yang ayah punya. Ayah tuh orangnya sangat obyektif," katanya.


Source:
·      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar